PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester United – Leicester City

PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester United – Leicester City

Hanya butuh satu kemenangan lagi bagi Leicester untuk mengklaim gelar liga, namun United selaku tuan rumah takkan membiarkan lawannya berpesta di kandangnya.

Manchester United yang tengah berupaya finis di posisi empat besar tidak akan membiarkanLeicester City meraih angka saat pasukan Claudio Ranieri menyambangi Old Trafford untuk menjalani lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-36, Minggu (1/5) malam WIB.

Siaran Langsung
Minggu, 1 Mei 2016
20:05 WIB

Leicester hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menggaransi trofi juara di gelaran kali ini, namun kemenangan juga dibutuhkan United untuk memperpendek jarak dengan Arsenal yang menghuni urutan keempat, sebagaimana tim Setan Merah tertinggal lima poin selagi mereka memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Menjelang duel ini, United tengah mendapati laju empat kemenangan beruntun di semua kompetisi – termasuk keberhasilan menembus final Piala FA usai mengalahkan Everton – dengan mereka mampu mendulang enam kemenangan dan hanya sekali kalah dari tujuh laga terakhir.

Gelandang Ander Herrera pun meyakini timnya punya peluang untuk mengalahkan Leicester, dengan mengatakan: “Kami punya kesempatan fantastis untuk memenangkan gelar [Piala FA] dan kami punya peluang untuk mengalahkan Leicester di kandang karena kami tengah berada dalam momen yang bagus dan kami berjuang untuk empat besar,” ujarnya kepada The Guardian. “Kami harus terus optimistis dan positif.”

Bonus Deposit Tanpa Limit
Bonus Deposit Tanpa Limit

Sementara itu, full-back Leicester Danny Simpson, yang merupakan jebolan akademi Setan Merah, bertekad membawa timnya meraih tiga poin sekaligus mengunci gelar liga pertama untuk The Foxes.

“Kapan pun kami pergi ke Old Trafford, bagi kita itu adalah laga yang besar,” kata Simpson kepada wartawan. “Kami ingin menikmati itu dan tak sabar untuk berlatih giat pada pekan ini dan kemudian pergi ke Old Trafford untuk mencoba tampil bagus dan mendapatkan tiga poin.”

Untuk pertandingan nanti, tim tuan rumah tidak akan bisa menurunkan gelandang Bastian Schweinsteiger (MCL), Will Keane (kunci paha) dan Luke Shaw (patah kaki), sedangkan wingermuda Adnan Januzaj memiliki kesempatan kecil lantaran baru saja sembuh dari cedera hamstring.

Dari kubu lawan, Leicester kiranya akan mengandalkan Shinji Okazaki sebagai penyerang tunggal setelah kehilangan Jamie Vardy yang terkena suspensi dan Leonardo Ulloa akibat masalah punggung.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s